Jumat, 10 Juni 2011

7 Tip Jaga Bentuk Bra Tetap Bagus


SEBAGAI item busana yang paling lekat dengan kulit, bra dibuat dari serat yang halus. Karena itulah, bra memerlukan perlakuan tepat untuk merawatnya tetap nyaman dipakai sekaligus mempertahankan bentuknya.

Anda pasti pernah mengetahui tip merawat bra adalah mencucinya dengan tahan. Tapi jujurlah, apakah Anda punya cukup waktu untuk mencucinya sendiri setiap habis dipakai?

Berikut adalah beberapa tip mencuci bra dengan mesin cuci, tanpa mengubah bentuk bra, seperti dilansir Goodhousekeeping.

1. Pastikan untuk mencuci bra dalam sebuah plastik pakaian dalam (lingerie bag). Trik ini dapat meminimalkan “stres” pada bra selama siklus pencucian. Ikuti pula petunjuk pada label untuk memastikan bahwa Anda telah memilih suhu air yang benar.

2. Pastikan untuk menggunakan deterjen ringan saat mencuci bra. Semakin kuat deterjen, semakin memperburuk bahan. Alhasil, bra Anda akan terlihat kurang cantik, apalagi bila semakin sering dicuci.

3. Ketika Anda mengambil bra dari mesin cuci, angkat pada bagian cup untuk membantu menjaga bentuk bra tetap bagus.

4. Saat ingin menjemur bra setelah dicuci, gantung bagian belakang setiap bra sehingga tidak tersangkut dengan pakaian lain.

5. Selalu keringkan bra di udara terbuka, bukan mesin pengering. Pengering bersuhu tinggi akan merusak bahan bra.

6. Simpan bra secara terpisah dari pakaian lain, misalnya di dalam laci. Hal ini akan membantu menjaga bentuk bra. Meletakkan bra ke dalam laci sembarangan juga dapat merusak bentuk bra lebih cepat.

7. Jika Anda melihat ada kerutan atau lipatan pada bra, saatnya untuk mendapatkan bra yang baru. Memakai bra seperti ini sepanjang hari dapat mengiritasi payudara Anda dari waktu ke waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

 
Fashion Trend © 2011 | All Rights Reserved | About | Privacy Policy | Contact | Sitemap