Rabu, 01 Juni 2011

Mandi Biar Cantik Seperti Apa?


Berapa kali Anda mandi dalam sehari? Memang pada prinsipnya mandi membersihkan tubuh dengan air. Bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti berendam, mandi di pancuran, mandi uap, dsb.

Bagaimanakah Anda mandi? Dengan atau tanpa scrub? Saat mandi, sebaiknya gunakan scrub, sabun, atau permbersih lain yang berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati. Busa di seluruh tubuh pun akan merontokkan kotoran dan sel-sel mati. Tidak hanya sekedar bersih, tapi akan membuat kulit sehat dan cantik.
Akhiri acara mandi ini dengan pembilasan, lalu oleskan pelembab atau krim khusus untuk badan (body lotion).
Hindari mandi dengan menggunakan air yang terlalu panas. Air yang terlalu panas tidak bagus untuk kulit, karena selain mengeringkan kulit bisa pula mengeluarkan kadar minyak alami di dalam tubuh, atau membuat pembuluh darah halus muncul di wajah.
Mandi di bawah pancuran atau menggunakan gayung juga sangat baik untuk kesegaran tubuh. Siraman air dingin bergantian dengan air panas akan membantu lancarnya peredaran darah dan metabolisme tubuh.
Mandi dengan cara ini akan membuat tubuh segar bahkan pegal-pegal atau keletihan pun hilang.
Mandi berendam bisa Anda kombinaskan dengan cara spa. Caranya, tetesi air mandi Anda dengan minyak aromaterapi (minyak esensial), gel, dan sabun yang mengandung wewangian tertentu. Mandi uap juga bagus untuk kulit, karena uap dan air panas mempercepat terbukanya pori-pori kulit, untuk mempermudah terbuangnya racun-racun dan dalam tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

 
Fashion Trend © 2011 | All Rights Reserved | About | Privacy Policy | Contact | Sitemap